|

Streaming Radio Suara Landak

Apel Pagi, Kapolsek Berikan Arahan untuk Anggotanya

Kapolsek Kuala Behe yang memimpin Apel pagi

Kuala Behe (Suara Landak) - Apel pagi merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan setiap harinya sebelum pelaksanaan tugas dan bertujuan untuk tingkatkan kedisiplinan, mengecek jumlah anggota serta penyampaian arahan oleh pimpinan, Kamis (20/2/2020).

Seperti pada apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan di halaman Mapolsek Kuala Behe. Apel tersebut merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab pimpinan terhadap anggotanya yang melaksanakan apel mendengarkan dengan baik semua arahan yang disampaikan oleh Kapolsek Kuala Behe.

Sebelum memberikan arahan kepada anggotanya, Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan mengucapkan terimakasih terhadap anggota yang telah melaksanakan Apel.

"Selalu tetap semangat, kompak untuk kebersamaan dan jaga kesehatan keselamatan diri faktor utama serta jangan lupa berdoa semoga diberi rahmat hidayah senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapolsek.

Menyikapi atensi dari pimpinan yang perlu diperhatikan adalah kewaspadaan terutama penjagaan serta larangan larangan yang tidak boleh dilakukan dalam tugas, sehingga dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Dia juga menekanlan untuk melakukan patroli dialogis, sambang, koordinasi dengan toga, tomas, maupun ormas, guna antisipasi kejahatan menjelang malam. Memonitor kegiatan masyarakat sekecil apapun agar selalu dipantau. Pengamanan yang telah terlaksana harus didokumentasikan dan dilaporkan kepada pimpinan.

“ Kepada Bhabinkamtibmas harus sering sambang desanya, jaga kebersamaan sesama anggota, laksanakan perintah pimpinan, jalin kebersamaan antar instansi tidak lupa 3 S (senyum, sapa, salam) serta kedisiplinan tetap dijaga," katanya.

Kapolsek mengharapkan dengan dilakukan apel pagi dapat meningkatkan kedisiplinan anggota juga semangat kerja, antar fungsi terjalin dengan baik sehingga wujudkan sinergitas internal. Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatsn patroli rutin, agar dilaksanakan terutama di waktu rawan dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang kamtibmas.

Kapolsek juga meminta setiap anggotanya harus bisa berbaur dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Selesai pengarahan dari Kapolsek Kuala Behe personil langsung melanjutkan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing. (Heriyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini