|

Streaming Radio Suara Landak

Sebanyak 75 Anak SDN 13 Lintah Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Sebanyak 75 Anak SDN 13 Lintah Jalani Vaksinasi Dosis kedua

Sengah Temila (Suara Landak) - Unit Sat Lantas Polsek Sengah Temila Bripda Fransiskus Cimbun melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi anak usia 6 Sampai 11 tahun di SDN 13 Lintah. Pada Kamis, (14/4/2022). Dalam kegiatan vaksinasi itu, para guru dan orang tua juga ikut mendampingi anak-anaknya.

Pada pelaksanaannya, ada beberapa anak-anak yang takut saat disuntik. Namun vaksinasi akhirnya berhasil dilakukan, setelah petugas kesehatan bersama anggota polisi, serta pihak sekolah membujuknya. Dari pemantauan Vaksinasi, Bripda Fransiskus Cimbun, mengatakan totalnya ada 75 Orang yang mendapat vaksin Covid-19, diantaranya 4 orang jalani Vaksinasi Dosis Pertama dan 71 orang jalani Vaksinasi Dosis kedua.

Tambahnya lagi selain anak-anak SD Negeri 13 Lintah juga di lakukan vaksinasi Dosis Tiga atau Booster kepada  6 Orang masyarakat Umum. Para vaksinator yang bertugas dari Puskemas Sidas serta dibantu petugas Kepolisian untuk menjamin keamanan di lokasi vaksinasi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dibutuhkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ujar Kapolsek

Dikatakannya Vaksinasi ini penting, karena untuk membentuk imun tubuh dan melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini