|
Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Mempawah Hulu Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Personil Polsek Mempawah Hulu Sampaikan Imbauan Stop Karhutla

Mempawah Hulu ( Suara Landak ) - Antisipasi terjadinya pembakaran lahan dan hutan Anggota Polsek Mempawah Hulu Polres Landak  Gencar Melakukan Sosialisasi Larangan Karhutla Kepada Masyarakat, Minggu (27/3/2022).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Upaya mendukung program pemerintah dalam antisipasi  menyikapi bencana Asap yang setiap tahunnya terjadi di Indonesia. Terkait hal itu Peraonil Polsek Mempawah Hulu Bripka Ria Latif  melaksanakan patroli dan laksnakan Sosialisasi himbauan larangan karhutla kepada masyarakat dusun sukamaju desa karangan kecamatan Mempawah Hulu.

Dalam sosialisasi tersebut Bripka Ria Latif memberi penjelasan terkait dampak serta akibat karhutla yang mana dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri. Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bahaya karhutla serta memahami sanksi hukum terhadap pelaku kahutla sehingga masyarakat dengan sendirinya sadar dan tidak lagi melakukan karhutla.

“Kita tentunya berharap agar kedepan tidak lagi kita temukan warga yang masih melakukan karhutla sehingga segala dampak dan akibat perbuatan karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita, ucapnya

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D saat dikonfirmasi membenarkan dengan kegiatan tersebut, Kapolsek berharap agar masyarakat dapat menyadari segala dampak dan akibat karhutla serta memahami sanksi hukum pelaku karhutla.

“Dengan demikian tentunya diharapkan dapat menyadarkan warga untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar sehingga kedepan tidak lagi terjadi karhutla”, tutupnya.  

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini