|

Streaming Radio Suara Landak

Minimalisir Karhutla, Polsek Menyuke Terus Edukasi Warga

Polsek Menyuke Terus Edukasi Warga Meminimalisir Karhutla

Menyuke ( Suara Landak ) - Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kepolisian Sektor Menyuke terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

Satu diantaranya dengan mendatangi warga guna menyampaikan himbauan bahaya kebakaran hutan dan lahan seperti halnya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Aipda Agustiansyah.

"Masalah karhutla ini harus ditanggulangi bersama karna itu saya turut mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan di wilayah masing-masing," papar Aipda Agustiansyah Jum'at (18/3/2022).

Dalam kesempatan bertemu langsung dengan warga Dusun Songga, Dusun Ansang dan Dusun Tembang ini Agustiansyah juga meminta warga untuk dapat meminimalisir pembukaan lahan dengan metode membakar, apalah jika dilakukan dimusim kemarau.

"Dampak karhutla ini sangat banyak sekali, mulai dari kesehatan warga yang terganggu, hingga berimbas pada aktifitas penerbangan serta polusi udara," tambahnya.

Ia berhadap kedepan masyarakat dapat semakin paham dalam pengelolaan lahan dengan mengurangi aktivitas membakar sehingga musibah kebakaran hutan dan lahan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dapat ditanggulangi sedini mungkin.

"Mari saya ajak masyarakat untuk mengurangi aktifitas membuka lahan dengan cara membakar dan beralih pada metode lainnya sehingga dapat meminimalisir kabut asap yang dapat berpengaruh pada semua aspek," pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini