|

Streaming Radio Suara Landak

Melalui Pendekatan Polisi Edukasi Warga Terkait Bahaya Karhutla

Polisi Edukasi Warga Terkait Bahaya Karhutla

Menyuke ( Suara Landak ) - Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Bhabinkamtibmas Desa Darit melakukan sosialisasi terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya Selasa (22/3/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Aipda Heni Wintoko dengan mendatangi warga desa binaannya. “Meski beberapa daerah sudah diguyur hujan, namun sosialisasi karhutla ini terus kami sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat semakin teredukasi,” papar Aipda Heni Wintoko.

Adapun bentuk kegiatan sosialisasi yang dilakukan dengan menggunakan selebaran yang dibawa yang berisikan larangan untuk membakar hutan dan lahan.“Stok kejahatan terhadap lingkungan dilarang membakar hutan dan lahan,” sambung Aipda Heni Wintoko.
 
Ia berharap melalui edukasi yang disampaikan dapat semakin menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan metode membakar. “Kurangi metode bakar, banyak metode lain yang bisa kita lakukan dengan harapan dapat mengurangi dampak dari kerusakan lingkungan yang terjadi,” pungkasnya.

Tim Rilis


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini