|

Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil 1202-08/Singsel Latih Pelajar SMP Jadi Seorang Paskibra Handal

Pelatihan Paskibraka SMPN 16 Singkawang
Singkawang (Suara Landak)  -Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Serda Inf Hendri Sabtu melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibra SMP Negeri 16 Singkawang di Halaman SMP Negeri 16 Jalan Demang Akub Kelurahan Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, Kamis (10/2/2022).

“Menjadi seorang Paskibra tidaklah mudah. Dibutuhkan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh,” ujar Serda Inf Hendri Sabtu.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini selain melatih teori, praktik, peraturan baris berbaris dan disiplin juga derap langkah semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya. Sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” kata Babinsa.

Hendri menjelaskan dalam kegiatan ini sebelum pelaksanaan praktek di lapangan siswa-siswi diberikan teori praktis diantaranya peraturan baris berbaris (PBB) meliputi sikap sempurna, penghormatan, haluan kanan dan kiri, langkah tegap, langkah biasa, derap langkah yang tegas dan kompak serta formasi pengibar bendera.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” jelasnya. (tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini