-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Siswa SMPN 1 Sompak Terima Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi siswa di SMPN 1 Sompak

Sompak
(Suara Landak)- Sebanyak 60 pelajar SMPN 1  Sompak  mengikuti kegiatan  Vaksinasi Covid-19 Dosis ke- 1 jenis Vaksin Coronavac (Sinovac)  yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sompak, Senin (13/9/2021).

Kepala Puskesmas Sompak, Petronela SKM sebelum pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 kepada pelajar  ini untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi door too door yang menyasar di sekolah-sekolah serta  untuk menunjang Pembelajaran Secara Tatap Muka (PSTM).

Selain meningkatkan imunitas, ia mengatakan anak juga rentan terkena risiko penularan sehingga vaksinasi perlu dilakukan.

"Berharap  agar anak-anak bisa berpartisipasi mendukung program pemerintah dengan cara ikut vaksinasi dan pastinya dengan dukungan dan ijin orang tua siswa,"ujarnya.

Babinkamtibmas  Desa Sompak, Briptu Reno Kristian yang mendampingi kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa  Percepatan vaksinasi bagi pelajar  ini untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19.

Reno menambahkan meskipun sudah divaksin pelajar  diminta tetap patuhi prokes dengan menerapkan 5M, karena tidak menjamin yang sudah divaksin tidak terkena virus Covid-19. 

"Karena vaksinasi sifatnya hanya untuk kekebalan tubuh agar tidak rentan apabila terpapar Covid-19,"ucapnya (rls/Kun)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini