-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

TNI dan Polri Menyuke Pantau Titik Api di Desa Kayu Ara

Foto dokumentasi di lokasi hotspot.

Menyuke
(Suara Landak) - Personel TNI dan Polri Kecamatan Menyuke pada Sabtu (7/8/2021) sekitar pukul 10.00 Wib melakukan pengecekan titik api di Dusun Dano Desa Kayuara Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Personel Polsek Menyuke dan Koramil Menyuke yang hadir di lapangan diantaranya adalah Aipda Heni wintoko, Bripka Hery, Bripka Eko Muslimin, Bripka Yoyok Dwi Ariyanto dan Personil Koramil Menyuke, Serma Yulizal, Serda Suwario Serda Asnawi

Hasil monitoring titik Hotspot Satelit Lapan BMKG dengan waktu akuisisi hari Jumat tanggal 06 Agustus 2021, Pada Pukul 13:11:43 wib dengan sebaran titik pada titik koordinat 0°37'15.5"N 109°41"07'6"E di lokasi Menyuke, Kabupaten Landak, Kalimantan barat terjadi kebakaran hutan dan lahan tepat di Dusun Dano Desa Kayuara.

Aparat keamanan berangkat ke lokasi tersebut sehubungan dengan hotspot yang berasal dari lahan ini dengan luas lahan yang terbakar sekitar 0,6 Ha dengan kondisi api sudah padam.

Dikonfirmasi Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan titik hotspot sesuai dengan titik koordinat tersebut, mendata dan mencari informasi pemilik lahan yang dibakar, mencari penyebab terjadinya kebakaran lahan di tempat tersebut.

"Juga melakukan dokumentasi kegiatan dilokasi sesuai dengan titik koordinat, membuat dokumentasi lokasi kebakaran dan  melakukan koordinasi dengan Kepala Desa  setempat terkait lahan yang lahannya terbakar," ungkap Kapolsek Menyuke. (Timotius/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini