-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran Bansos BPNT dan PKH di Kuala Behe Dilaksanakan pada 3 Tempat

Warga mengantri untuk mendapatkan Bansos BPNT dan PKH di Polsek Kuala Behe

Kuala Behe
(Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Polres Landak Bripka H.C Simatupang dan Bripka Anuar Sadat lakukan kegiatan pengamanan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibagi pada 3 tempat yaitu Kantor Camat Kuala Behe, Kantor KB Kuala Behe dan Mako Polsek Kuala Behe, Senin (16/8/2021).

Program bantuan tersebut dari Kementrian sosial Republik Indonesia melalui kantor pos dan diperuntukan untuk Keluarga yang kurang mampu yang di sebut sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dan bantuan tersebut dibagikan dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Adapun prosedur dalam Pembagian bantuan tersebut yang pertama para KPM wajib membawa KTP-E asli dan KK Asli, serta wajib menggunakan masker sesuai protokol desehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemudian KPM menerima nomor antrian yang telah disiapkan. Bagi masyarakat manula diprioritaskan tanpa harus menggunakan nomor antrian.

Penerima BPNT dan PKH tersebut berupa beras seberat 10 Kg yang diterima oleh penerima BPNT antara lain Desa Nyayum 64 kpm, Desa Paku Raya 63 kpm, Desa Kuala Behe 174 kpm, Desa Semedang 109 kpm, Desa Permiit 69 kpm, Desa Tanjung Balai 77 kpm Dan penerima PKH Sebanyak Desa Nyayum 73 kpm, Desa Paku Raya 61 kpm, Desa Kuala Behe 184 kpm, Desa Semedang 97 kpm, Desa Permit 126 kpm, Desa Tanjung Balai 57 kpm.

Sembari melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa untuk mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak berkerumun dan selalu pakai masker.

"Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan di dalam setiap aktivitas kita sehari- hari, yaitu dengan selalu menerapkan 5M bersama kita Cegah penyebaran Covid-19," ucap Bripka H.C Simatupang. (Goliat/fik)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini