|
Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sengah Temila Amankan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Pelayan Publik

Vaksinasi di Desa Banying.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Personel Polsek Sengah Temila Bripka Suparno dan Bripka Litis serta personel Koramil Sengah Temila Koptu Suhud Makmur melaksanakan pemantauan sekaligus mengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap dua termin dua dosis satu bagi lansia dan pelayanan publik di wilayah Desa Banying dan kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 7 Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (26/7/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Hadir Kapus Sidas Apra Oliva, Dokter Puskesmas Sidas Hanter, PJ Kades Banying Pardodi dan para Kadus Desa Banying.

Kepala Puskesmas Sidas mengatakan bahwa antusias masyarakat di Desa Banying untuk mendapatkan vaksin sudah sangat tinggi.

"Berharap kepada masyarakat yang lain juga untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19," katanya.

Selain itu, Apra Oliva menjelaskan bahwa Vaksinasi Tahap 2 Termin 2 Dosis I bagi lansia dan pelayan publik di Desa Banying hari ini sasarannya 200 orang.

Pj Kades Banying,  Pardodi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah terutama pemerintah Kabupaten Landak yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama di Desa Banying.

"Harapannya kegiatan vaksinasi dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi ini dapat dilaksanakan kembali, karena masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi," ucap Pardodi.

Dikonfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi lansia dan pelayan publik Tahap Dua Termin Dua Dosis Satu ini, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19," kata Chanel.

Chanel menambahkan Polsek Sengah Temila tetap mengawal kegiatan suntik vaksinasi di wilayah hukumnya dan pihaknya juga selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dengan selalu menerapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).

"Bagi masyarakat yang telah mendapat vaksinasi kedepannya tetap menerapkan prokes," harapnya. (Son/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini