-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Komisi B DPRD Landak dengan Tim Eksekutif Bahas Raperda Pajak Sarang Burung Walet dan Pajak Daerah

Rapat gabungan Komisi B DPRD Landak dengan tim eksekutif.

Ngabang
(Suara Landak) - Rapat Gabungan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak bersama Tim Eksekutif membahas 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Eksekutif, yaitu Peraturan Daerah (Perda) Pajak Sarang Burung Walet dan Pajak Daerah.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius dan dipimpin langsung oleh  Ketua Komisi B, Evi Juvenalis dihadiri Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Landak, Rabu (21/7/2021). 

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Landak Evi Juvenalis menyampaikan terkait pembahasan 2 Raperda yang diusulakn oleh Pemerintah.

"Kita sudah menyelesaikan pembahasan 2 Raperda yang diusulkan oleh pemerintah Perda pajak sarang burung walet, dan Perda pajak daerah. Nanti tergantung pada Fraksi untuk menyampaikan pendapat menerima atau menolak. Proses pembahasan sudah dilaksankan berdasarkan mekanisme dan dinyatakan selesai,” papar Evi Juvenalis.

Sementara itu dari Tim Eksekutif, Effendi menyampaikan pembahasan tarif pajak sarang burung wallet dan tarif pajak daerah yang akan dirubah.

“Untuk pajak sarang burung walet kami membuat semacam analisa/mengkaji terhadap peraturan ini yang tadi bunyi pasal menjelaskan tentang sarang burung walet kita rubah menjadi pengenaan pajak sarang burung walet dari hasil nilai jual sarang walet. Dan Alasan kenapa Perda  Nomor 4 Tahun 2011 tentang pajak daerah  ini kami mau evaluasi, kami sebagai pelaksana aturan di lapangan menemukan kesulitan dari tarif yang ditetapkan seperti yang diperda ini secara rasional untuk kita lakukan dimusim pandemi ini,” jelas Effendi. (MC DPRD/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini