|
Streaming Radio Suara Landak

Zidam XII/Tanjungpura dan Satgas Covid Semprot Pondok Pesantren dengan Disinfektan

Seorang anggotanTNI berdiri di depan pondok pesantren, Anjungan Dalam tepat di bawah spanduk yang bertulisan imbauan prokes.

Mempawah
(Suara Landak) - Misi untuk memutus mata rantai Covid-19 terus dilanjutkan oleh Satgas Covid bekerja sama dengan Zidam dan pemerintah daerah setempat. 

Satgas Covid bekerja sama dengan Zidam melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Mujahidin Pondok Pesantren Jalan Harapan Desa Anjongan Dalam, Selasa (8/6/2021). 

Karena pondok pesantren tersebut merupakan tempat yang banyak dipergunakan untuk beraktivitas, sehingga menjaga kebersihan serta mensterilkan tempat tersebut menjadi penting untuk memastikan tempat tersebut tidak meninggalkan Covid 19 yang terkandung di dalam droplet yang dikeluarkan oleh orang terinfeksi Covid 19 dan tanpa gejala.

Anggota Zidam XII/Tanjungpura Pelda Jemi dan Sertu Gunawan terus mengawal dan membantu teknis penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh warga masyarakat. 

"Dengan adanya dukungan moril dan tenaga tentunya akan membuat masyarakat makin bersemangat karena untuk melawan virus ini harus dilaksanakan secara bersama sama dan harus dalam kondisi badan yang sehat," kata Pelda Jemi.

Penyemprotan disinfektan ini tentunya merupakan salah satu langkah penting untuk pencegahan selain langkah-langkah lain untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga misi penyemprotan disinfektan ke tempat yang banyak digunakan untuk beraktifitas akan terus dilakukan.  

"Sehingga angka penyebaran Covid 19 dapat ditekan," lanjutnya Pelda Jemi. (Rls/adv)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini