|

Streaming Radio Suara Landak

TNI-Polri Kawal Pengambilan Swab PCR di Tiang Tanjung, Masih Ada Warga yang Menolak

Seorang Bhabinkamtibmas dampingi tenaga kesehatan mengambil sampel Swab PCR.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Bertempat di rumah warga di Dusun Pandan Desa Tiang Tanjug Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak dilaksanakan pengambilan Swab PCR/tracing, Rabu (2/6/2021).

Pengambilan Swab secara protokoler Covid-19 dilkukan kepada 8 warga yang memiliki kontak erat terkonfirmasi Covid-19.

Hadir dalam Pengambilan Swab tersebut diantaranya Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Brigpol Hamdan, Babinsa Koramil Mempawah Hulu Serda Simon serta 4 staf Puskesmas Karangan.

Adapun rangkaian kegiatan pengambilan Swab PCR yaitu dari pengambilan lendir di hidung dan pengambilan dahak di mulut oleh petugas Puskesmas karangan dengan menggunakan APD lengkap.

Brigadir Hamdan usai kegiatan menyampaikan bahwa warga/keluarga yang dilkukan Swab merupakan orang yang melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Hamdan menambahkan dalam pelaksaaan Tracer masih ada warga yang menolak dilakukan pengambilan Swab PCR.

"Sehingga tidak semua warga yang memiliki kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid 19 dapat dilakukan Swab tersebut," tuturnya.

Selanjutnya Brigadir Hamdan mengimbau kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 maupun yang memiliki kontak erat agar melakukan karantina mandiri  dan mematuhi prokes sesuai arahan dari pihak kesehatan. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini