|
Streaming Radio Suara Landak

Malaysia Lockdown, Toyota dan Honda Hentikan Sementara Produksi

Logo Toyota terlihat pada sebuah mobil di Sao Paulo, Brazil, 2 Juni 2017. (Foto: Reuters)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, produsen mobil Jepang, Tokyo Motor Corp dan Honda Motor Co., mengatakan pada Selasa (1/6/2021), mereka untuk sementara menghentikan produksi di Malaysia karena  penerapan kuncitara (lockdown) nasional untuk meredam penyebaran virus corona di negara itu. 

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin pada Jumat (28/5/2021) mengumumkan masa "kuncitara (kunci sementara) total" dari 1-14 Juni untuk mengerem lonjakan kasus infeksi virus corona baru-baru ini. 

Seorang juru bicara Toyota mengatakan, seperti dikutip Reuters,  bahwa Toyota menangguhkan penjualan dan produksi mulai Selasa (1/6/2021). Dia menambahkan bahwa perusahaan belum memutuskan kapan akan melanjutkan kegiatan produksi. Toyota memproduksi sekitar 51.000 kendaraan di Malaysia tahun lalu. 

Seorang juru bicara mengatakan anak perusahaan Toyota, Daihatsu Motor, juga akan menghentikan produksi antara 1-14 Juni. Daihatsu  memproduksi sekitar 220 ribu kendaraan di Malaysia pada 2020. 

Seorang juru bicara Honda mengatakan produsen mobil itu akan menutup sementara dua pabrik selama masa kuncitara. Dia mengatakan pabrik diharapkan dapat melanjutkan produksi mulai 15 Juni. 

Honda memproduksi sekitar 100 ribu mobil dan 300 ribu motor setiap tahun.

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini