|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Pantau Langsung Penyuntikan Massal Vaksin Covid-19

Suasana vaksinasi di Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Sejumlah tenaga pendidik (Guru) SMP dan SMK di wilayah kerja Puskesmas Senakin mengikuti penyuntikan massal Vaksin Covid-19 Tahap II Termen 4 Dosis ke-1 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sengah Temila, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan penyuntikan massal Vaksin Covid-19 untuk guru tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Senakin. Adapun jumlah guru yang disuntik Vaksin Covid-19 sebanyak 85 orang, dari 100 target yang ditentukan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Senakin Didi Mulyawan menerangkan bagi guru yang mengikuti penyuntikan massal vaksin covid-19 tersebut, terlebih dahulu melakukan klarifikasi data/registrasi, screening dan pemeriksaan kesehatan dan penyuntikan vaksin dan dilakukan observasi efek samping vaksin (side effect) selama 30 menit dan penerbitan buku vaksin covid 19.

"Sedikitnya ada sepuluh personel tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam giat itu," kata Kapus Senakin, Didi Mulyawan.

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel yang turun langsung memantau serta mengamankan jalannya penyuntikan vaksin dengan menurunkan Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas sehingga kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjan amna dan lancar.

"Untuk diketahui, pemberian vaksin Covid-19 tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19," kata Chanel. (Son/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini