|

Streaming Radio Suara Landak

33 Warga Jalani Swab, Polsek Sengah Temila Dampingi Puskesmas Senakin

Pengambilan sampel Swab PCR di Puskesmas Senakin.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Personel Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan yang juga sebagai Ps Kanit Intelkam bersama personel Koramil melakukan pendampingan sekaligus pengamanan pihak Puskesmas Senakin melakukan Swab PCR terhadap warga yang kontak erat dengan Nakes Senakin terkonfirmasi Covid-19, Rabu (2/6/2021).

Pengambilan sampel spesimen swab test kali ini dilakukan di Aula Puskesmas Senakin terhadap 33 warga Desa Senakin yang diduga kontak erat dengan penderita. Pengambilan sampel dengan metode swab PCR ini merupakan tindak lanjut dari adanya Nakes Puskesmas Senakin yang terkonfirmasi Covid-19.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel yang akrab dipanggil Chanel mengatakan, pengambilan sampel spesimen swab test dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat penderita terpapar Covid-19 atau tidak.

"Test swab dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid-19," ungkapnya.

"Sehingga jika ada hasil yang positif agar perlu penanganan khusus, dan dapat memutus penyebaran covid-19," lanjut Ipda Chanel.

Karena itu masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. Protokol kesehatan dinilai sebagai cara yang ampuh untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami sifatnya mendampingi serta memastikan warga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri," Tambah Ipda Chanel. (Son/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini