-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil Ngabang Dampingi Pemakaman Covid-19 di Jelimpo

Prossesi pemakam secara protokol kesehatan di Kecamatan Jelimpo.

Jelimpo
(Suara Landak) - Babinsa koramil 1201-11/Ngabang, Serma Sunaryo melaksanakan pengawalan dan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kamis (27/5/2021).

"Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga di sekitar tempat pemakaman," kata Serma Sunaryo saat di temui di tempat pemakaman.

Di kesempatan yang sama, Bati Tuud Koramil 1201-11/Ngabang Pelda Saiful mengatakan tugas pokok Babinsa selain membina desa, dimasa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Bati Tuud memerintahkan anggotanya untuk mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.

“Semua barang yang dipakai harus diseterilkan dengan disinfektan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” pungkas Pelda Saiful. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini