|
Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil 11/Ngabang Laksanakan Penyekatan Cek Point Dini Hari di Jelimpo

Suasana penyekatan mudik di jalur keluar masuk Landak-Sanggau tepatnya di Kecamatan Jelimpo.

Jelimpo
(Suara Landak) - Babinsa Koramil 11/Ngabang, Koptu Wardiono melaksanakan penyekatan Cek Point dini hari di Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak guna memutus mata rantai covid-19, Jumat (7/5/2021).

Ia mengatakan suasana pengendara di malam hari semakin ramai dan padat oleh kendaraan seperti bus, mobil pribadi maupun sepeda motor, akan tetapi tidak luput pemeriksaan dari petugas gabungan TNI, Polri dan instansi terkait.

"Kami tidak akan lengah untuk melaksanakan pemeriksaan, kami akan tetap semangat," pungkas Koptu Wardiono.

Ia juga mengtakan Seluruh pengendara yang keluar masuk Kabupaten Landak akan diperiksa, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kendati begitu, Koptu Wardiono menuturkan tmasih adanya perjalanan masyarakat yang masuk dalam pengecualian.

"Satu diantaranya angkutan barang logistik, amun harus disertai dengan surat tugas dengan tanda tangan cap basah dari pimpinan perusahaan," jelasnya.

Tak hanya itu, masyarakat juga harus menyertakan surat bebas covid-19 dan  menunjukkan hasil negatif yang berlaku 1x24 jam sebelum perjalanan.

"Ditempat cek point kita siapkan tempat istirahat dan pelayanan kesehatan dalam rangka pelaksanaan random cek sampling rapit test antigen bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan," tegas Koptu Wardiono.

Para pengendara mengaku sengaja memilih jalan pada malam hari untuk menghindari penyekatan oleh petugas.

"Sekali lagi mari kita tetap di rumah saja selama mendekati liburan hari raya idhul fitri  1 Syawal 1442 H Th 2021. Kita bisa maaf-maafan lewat vidio call dan tidak mengurangi kekhusyuan merayakan hari Raya Idul fitri," imbau koptu wardiono. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini