|
Streaming Radio Suara Landak

Jepang Dominasi All England, Malaysia Juara Tunggal Putra

Pemenang ganda campuran turnamen All England Yuta Watanabe (kanan) dan Arisa Higashino (kanan) berpose di podium bersama juara dua, Yuki Kaneko (kiri (belakang) dan Misaki Matsumoto (kiri depan), di Arena Utilita, Birmingham, Minggu, 21 Maret 2021.

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, atlet Malaysia Lee Zii Jia keluar sebagai juara tunggal putra turnamen bulu tangkis All England Terbuka pada Minggu (21/3/2021) setelah mengalahkan pemain Denmark Viktor Axelsen dengan skor 30-29, 20-22, 21-9.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya sekarang ini," kata Lee, yang merindukan kehadiran para penonton. "Saya senang, sedih dan antusias, semuanya pada waktu bersamaan. Ini momen sangat spesial bagi saya."

Sementara atlet Jepang Nozomi Okuhara menjadi pemenang dalam final tunggal putri. Dia mengalahkan pemain Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-12, 21-16.

"Lima tahun lalu saya menang disini dan tidak ada tekanan, kali ini saya masuk atlet lima besar dalam tunggal putri, jadi itu mengubah segalanya," kata Okuhara.

Jepang juga mendominasi kategori ganda. Ketiga final nomor ganda diperebutkan oleh enam pasangan ganda Jepang.

Pemain spesialis ganda Yuta Watanabe memenangkan gelar ganda putra dan ganda campuran.

Watanabe dan Hiroyuki Endo mengalahkan Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dalam final ganda putra dengan skor 21-15, 17-21, 21-11.

Arisa Higashino berpasangan dengan Watanabe dalam final ganda campuran, mengalahkan Yuki Kaneko dan Misaki Matsutomo dengan skor 21-14, 21-13.

Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara mengalahkan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 21-16 dalam final ganda putri.

Negara-negara Asia yang biasanya mendominasi kejuaraan badminton, China, Korea Selatan dan Taiwan memutuskan tidak ikut karena pembatasan terkait COVID-19.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen ini pekan lalu, setelah seorang penumpang di pesawat mereka dinyatakan positif virus corona.

Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini