|
Streaming Radio Suara Landak

Desa Saham Targetkan Satu BPD Setiap Dusun

Suasana penerimaan Calon BPD yang berlangsung di Aula Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (11/1/2021).

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Saham Bripka Keristian melaksanakan kegiatan monitoring penerimaan Calon BPD yang berlangsung di Aula Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (11/1/2021).

Kades Saham Musmulyadi mengatakan bahwa pemilihan anggota BPD untuk Desa Saham Periode 2021 - 2026 berbeda dengan yang lain karena berdasarkan sesuai dengan aturan tentang kewenangan desa.

Musmulyadi juga mengungkapkan bahwa untuk Desa Saham terdapat 8 dusun, oleh karena itu satu anggota BPD mewakili satu dusun. 

"Dari hal itu, Desa Saham juga memiliki kewenangan tentang pemilihan anggota BPD, jadi setiap dusun itu menargetkan satu kursi," ujar Musmulyadi.

Selain itu Musmulyadi juga mengatakan dalam hal ini pelaksanaan itu sudah dibentuk PPS dan sudah dibentuk juga KPPS dan penentuan jadwal itu sudah ditentukan. 

"Dan dirinya juga berharapa nantinya pada tanggal 28 januari 2021 semoga pelaksanaan pemilihan anggota BPD khusunya Desa Saham dapat berjalan lancar, baik dan aman," harapnya.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemantauan penerimaan Calon BPD (Badan Perwakilan Desa) yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas di desa binaan bertujuan agar pendaftaran Calon BPD bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif

“Bhabinkamtibmas bersama dengan Linmas kita minta nantinya secara intensif  untuk pengamanan terhadap pelaksanaan pemilihan anggota BPD sehingga dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek Sengah Temila. (Son/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini