|

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Binmas Polres Gencar Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Pencegahan Corona

Aipda Suriansyah menyampaikan imbauan kamtibmas dan pecegahan Covid-19.

Ngabang
(Suara Landak) - Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang sudah semakin dekat, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas Binmas Polres Landak imbauan kamtibmas di rumah ibadah.

Bertempat di Gereja Santo Maria Hati Suci Engkadu Desa Engkadu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Aipda Suriansyah selaku Kanit Bintibmas di dampingi Bripka Karmin selaku Kaur Mintu Binmas Polres Landak memberikan imbauan Kamtibmas dan pencehagan virus corona pada jemaat gereja, Minggu (12/12/2020).

Suriansyah menyampaikan kepada jemaat dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan selain menjaga diri kita juga menjaga orang di sekitar kita karena virus Covid-19 bisa terkena kepada siapa saja.

"Ingat bapak ibu dan adek-adek selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada" ujar dia.

"Virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja dan bagi orang yang imunnya kuat akan cepat pulih tapi bagi orang yang Imun nya rendah dan memiliki penyakit bawaan akan mudah terserang virus tersebut," tambah Suriansyah

Suriansyah juga berkata menjelang Natal dan tahun baru 2021 di harapkan bapak ibu untuk lebih ektra berhati-hati dalam menyimpan kendaraan bermotor dan juga saat berbelanja agar tidak menggunakan perhiasan guna mencegah pelaku kejahatan.

"Natal dan Tahun Baru 2021 semakin dekat dan kebutuhan masyarakat meningkat oleh sebab itu di harapkan untuk berhati-hati dalam menyimpan sepeda motor dan biasakan di kunci stang," katanya.

"Untuk ibu-ibu nya jangan menggunakan perhiasan saat berbelanja untuk menghindari pelaku kejahatan" lanjut Suriansyah.

Ketua umat Gereja Santo Maria Hati Suci Engkadu, Andirius mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polres Landak yang telah memberikan imbauan sekaligus mengingatkan akan pentingnya keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

"Saya mewakili jemaat gereja mengucapkan terima kasih atas imbauan dari Binmas Polres Landak" imbuh Andirius

Di tempat terpisah Kasat Binmas Polres Landak Iptu Dahman mengatakan bahwa kegiat imbauan kamtibmas ini rutin dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban terutama menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2021.

"Imbauan yang di lakukan Binmas Polres Landak rutin kita laksanakan guna mengingat kan masyarakat agar terhindar dari tindak kriminalitas terutama menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2021" saut Iptu Dahman. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini