|

Zona Merah, Ketua DPRD Landak Minta Warga Kurangi Keluar Masuk Kota Pontianak

Ketua DPRD Landak, Heri Saman

Ngabang
(Suara Landak) - Ketua DPRD Landak Heri Saman meminta masyarakat Kabupaten Landak untuk sementara waktu untuk tidak berpergian keluar masuk Kota Pontianak. Hal ini disampaikannya mengingat saat ini Kota Pontianak sudah memasuki zona merah, Selasa (3/11/2020).

"Saat ini Kota Pontianak sudah berada pada zona merah, kami meminta semua warga untuk waspada serta mengurangi keluar masuk Kota Pontianak. Bahkan bila tidak penting dan mendesak, sebaiknya menunda bepergian ke sana," ujar Ketua DPRD Landak.

Heri Saman juga mengatakan pentingnya menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, lantaran kini lonjakan kasus positif COVID-19 terus bertambah.

"Semua kita tentu ingin segera pandemi ini berakhir, tetapi salah satu langkah dalam mengakhirnya yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang saat ini terus disosialisasikan oleh pemerintah," terang Heri Saman.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan semua warga harus tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker ketika melakukan aktifitas, dan sering cuci tangan pakai sabun serta menghindari maupun tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi melibatkan banyak orang.

"Aturan wajib melaksanakan protokol kesehatan ini berlaku bagi semua warga yang akan melakukan aktifitas diluar rumah, tanpa terkecuali," lanjutnya.

Heri Saman juga berharap tingkat penyebaran virus corona di Kabupaten Landak dapat menurun bahkan bebas dari COVID-19. Hal ini dikatakannya lantaran saat ini Kabupaten Landak masih berada pada zona oranye.

"Sekarang kita sudah memasuki zona oranye. Harapan saya semoga Kabupaten Landak segera kembali ke zona kuning bahkan ke zona hijau. Namun perlu diingat hal ini tentunya tidak lepas dari kedisiplinan kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan yang ada," ujarnya. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini