|

Streaming Radio Suara Landak

Disiplinkan Warga, Petugas Gabungan di Mempawah Hulu Gelar Operasi Yustisi

Polisi meminta warga untuk menjaga jarak.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) -Sejumlah petugas gabungan Polsek Mempawah Hulu, TNI dan Puskesmas Mempawah Hulu menyelenggarakan Operasi Yustisi di pusat keramaian untuk mendisiplinkan warga tentang penerapan protokol kesehatan, Senin (9/11/2020).

Dalam Operasi Yutisi ini, sejumlah warga mendapat teguran lantaran melanggar protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan melanggar protokol kesehatan lainnya.

“Kali ini, kami bersama koramil Mempawah Hulu dan Puskesmas Mempawah Hulu melakukan kegiataan operasi yustisi di jalur protokol jalan raya Karangan, untuk mendisiplinkan warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni.

Lanjut Kapolsek Mempawah Hulu, meskipun jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah namun hal itu tidak membuat semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah. Hal ini, terbukti masih ada ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Tadi ada beberapa orang yang masih bandel tidak menggunakan masker, kami tegur secara langsung, supaya yang bersangkutan dan masyarakat paham pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dalam Operasi Yustisi yang dilakukan secara mobile tersebut, sambung Kapolsek Mempawah Hulu, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Kapolsek menambahkan, pihaknya berharap dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu khususnya. Pasalnya, masa pandemi ini sangat berdampak terhadap semua unsur khususnya perekonomian.

“Karena itu, dalam upaya ini tentunya perlu adanya dorongan dari semua elemen khususnya masyarakat harus mematuhi semua anjuran pemerintah,” pungkasnya.    (Leon/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini