|

Gaktiplin, Propam Polres Landak Cek Kelengkapan Anggota Polsek Mempawah Hulu

Persiapan pelaksanaan Gaktipin di Polsek Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Propam Polres Landak melakukan kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) di Polsek Mempawah Hulu, Selasa (20/10/2020).

Tim yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Landak Ipda A Jalal bersama dengan anggota  Propam Polres Landak melakukan Gaktiplin di halaman Polsek Mempawah Hulu.

Dalam kegiatan tersebut Propam Polres Landak melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, pengecekan kendaraan bermotor dinas dan senjata api yang dipegang oleh masing-masing anggota.

"Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum Anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat," ujar Ipda A Jalal.

Kasi Propam Polres Landak Ipda A Jalal mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri. 

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota Polsek Mempawah Hulu, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan  kebersihan serta sikap tampang sangat baik,” jelasnya.

Selain Gaktiplin, Kasi Propam juga melakukan sosialisasi penggunaan seragam Kepolisian (Gampol) khususnya penggunaan baju PDL II sesuai dengan Jukrah dari Mabes Polri.

"Selama masa pandemi Covid-19, anggota di lapangan dilarang menggunakan lengan pendek," tambahnya. (Dens/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini