|

Bupati Landak Minta Gapoktan Lengkapi Data Individu Petani

Karolin Margret Natasa.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta kepada setiap Gapoktan yang ada di Kabupaten Landak agar bisa melengkapi data keanggotaan petaninya, sehingga bisa mudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah.

"Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah desa untuk membenahi data kependudukan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini," ujar Karolin di Ngabang, Minggu (13/9/2020).

Karolin menjelaskan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, semuanya saat ini harus menggunakan data. Demikian untuk mendapatkan bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian, sehingga setiap gapoktan yang ada bisa didata dengan benar.

Ia menambahkan, dilihat dari proposal pengajuan beberapa gapoktan yang ada masih belum lengkap datanya. Masih banyak gapoktan yang tidak mengetahui potensi lahan, luas lahan, dan target tanam serta hasil pertanian pertahunnya.

"Data ini sangat penting, agar bisa menjadi tolak ukur bagi pemerintah untuk menyesuaikan bantuan apa yang akan diberikan kepada gapoktan," jelas Karolin.

Bupati Landak meminta kepada pengurus Gapoktan yang ada di Landak agar bisa benar-benar melakukan pendataan terhadap anggotanya.

"Bagi gapoktan yang belum mendapatkan bantuan, mungkin belum melengkapi datanya, sehingga ke depan akan kita usulkan bantuan lainnya sehingga semua gapoktan yang ada bisa mendapatkan bantuan, asalkan datanya lengkap," terangnya. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini