-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

SMAN 3 Ngabang Bentuk Tim Satgas Covid-19

Penggunaan tempat cuci tangan di SMA N 3 Ngabang.
Ngabang (Suara Landak) - Sebagai persiapan pembelajaran menuju adaptasi kebiasaan baru dengan perilaku normal baru, SMA Negeri 3 Ngabang telah membentuk Tim Satuan Tugas Covid-19, Rabu (12/8/2020).


Pembentukan satuan tugas tersebut dihadiri oleh Camat Ngabang diwakili oleh Kasi Kesos, Panit Binmas Aiptu Rudiansyah, Danramil Ngabang diwakili oleh Serma Saiful, Kepala Puskesmas Ngabang Handoko, Komite Sekolah Minder Jalil, Kades Hilir Tengah Donatus Budianto, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Tengah dan dewan guru SMAN 3 Ngabang.


Kepala Sekolah SMAN 3 Ngabang Theresia mengatakan pembentukan ini berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kal-Bar Nomor : 421/1587/Dikbud-A Tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB.


"Serta memperhatikan SK bersama 4 (empat) mentri yaitu Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Agama, Mentri Kesehatan dan Mentri Dalam Negeri," kata Theresia.


Aiptu Rudiyansyah mengatakan kegiatan pembentukan satuan tugas sebagai langkah pencegahan dan penyebaran. Menurutnya, jumlah warga yang terpapar virus Covid-19 hingga saat ini masih belum reda, bahkan cenderung terus bertamba hingga dampaknya pada semua sektor, termasuk sektor pendidikan.


“Kondisi inilah yang melatarbelakangi terbentuknya Tim Satgas Ingat Covid-19 di sekolah,” tutur Aiptu Rudiansyah, 


Dia juga menekankan kepada pihak sekolah selaku penyelenggara tetap mengedepan protokol kesehatan.


"Diantaranya setiap siswa harus menggunakan masker, mencuci tangan,  jaga jarak serta penataan kursi diruang kelas harus sesuai aturan yang berlaku di masa pandemi ini," ungkap Aiptu Rudy.


Kapolsek Ngabang Kompol Tampubolon mengatakanSatgas Covid-19 ini dibentuk agar tamu dan seluruh warga SMA Negeri 3 Ngabang dapat berperilaku sesuai dengan protokol kesehatan dengan baik dan benar. 


"Dengan begitu dapat menghentikan penularan Covid-19, sekaligus persiapan pembelajaran menuju kenormalan baru," ujar Kompol Tampubolon. (K.Rizki/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini