|

46 KK Desa Nangka di Menjalin Terima BLT DD

Suasana penyaluran BLT DD di Desa Nangka

Menjalin (Suara Landak) – Bhabinkamtibmas Desa Nangka Polsek Menjalin Brigadir Gesang melakukan monitoring, pengawalan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di  Desa Nangka, Rabu (1/7/2020).

"Penyaluran  BLT-DD merupakan program dan kebijakan Pemerintah Pusat yang ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Landak melalui kepala desa menggunakan dana desa dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dampak dari Covid-19 di Kabupaten Landak," ucap Brigadir Gesang.

Gesang menambahkan jumlah penerima BLT DD di Desa Nangka sebanyak 46 orang dari Dusun Nyawan, Dusun Pate dan Dusun Lanset dengan jumlah bantuan Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin mengatakan pemantauan dan pengawasan yang dilakukan personil Polsek Menjalin untuk memberikan pengamanan agar proses penyaluran bantuan berjalan dengan tertib dan tepat sasaran, jika ada warga menemukan penyimpangan penyaluran BLT DD diharapkan melapor kepada Polsek Menjalin.

”Kehadiran kami sebagai petugas kepolisian dapat memastikan situasi Kamtibmas bisa berjalan aman dan  kondusif di wilayah hukum Polsek Menjalin serta memastikan penyaluran bantuan ke warga sesuai dengan  protokol kesehatan,” terang Kapolsek. (Wiwik/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini