|

Streaming Radio Suara Landak

Suasana Covid-19, Polisi Tetap Ajak Warga Perangi Radikalisme

Sosialisasi tolak paham radikalisme

Kuala Behe (Suara Landak) - Antisipasi berkembangnya radikalisme di masyarakat meskipun dengan suasana virus corona, anggota piket Polsek Kuala Behe Bripka Roni Riansyah bersama Brigpol Hendriansyah melaksanakan sosialisasi dan mengajak warganya untuk mencegah paham radikalisme agar tidak terjadi di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe, Sabtu (13/6/2020).

"Kepedulian warga terhadap lingkungan tempat tinggalnya perlu dijaga dalam dalam mencegah berkembangnya paham radikal maupun intoleran ditengah masyarakat," ungkap Kanit Provos Polsek Kuala Behe, Bripka Roni Riansyah.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Provos, Bripka Roni menyampaikan pesan kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi dalam menjaga kamtibmas.

"Termasuk waspada dan mencegah masuknya paham radikalisme dalam sendi sendi kehidupan masyarakat, ” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menjelaskan bahwa secara rutin anggotanya harus selalu turun monitoring siskamtibmas serta kegiatan yang ada di desa binaanya dengan merangkul tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk berperan serta memberikan pemahaman akidah agama yang sempit/keliru.

"Sehingga tidak terlibat pemahaman dan berkembangnya radikalisme di masyarakat,“ ungkap Rinto. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini