|

Streaming Radio Suara Landak

NU Landak Imbau Patuhi Protokol Kesehatan Saat Laksanakan Salat di Masjid

Warga mencuci tangan sebelum memasuki masjid

Ngabang (Suara Landak) - Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Landak, KH Ahmad Fauzie HIB mengimbau warga yang melaksanakan ibadah salat Jumat dan salat Fardu di masjid tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

"Kita menghimbau agar masjid-masjid yang dibuka kembali untuk melaksanakan salat berjamaah lima waktu dan salat Jumat tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar KH Ahmad Fauzie HIB saat dihubungi melalui via WhatsApp, Jumat (5/6/2020).

Ahmad Fauzie menyarankan warga untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri saat melaksanakan salat di masjid.

Sedangkan masjid yang menyelenggarakan salat berjamaah menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya.

Dia mengimbau setiap ketua masjid untuk berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 untuk memeriksakan lingkungan rumah ibadah aman dari Covid-19.

"Alangkah baiknya setiap ketua masjid untuk melapor kepada gugus tugas. NU juga memohon kepada pemerintah agar segera memberikan pemahaman kepada umat yang ingin melaksanakan ibadah di tempat Ibadahnya masing-masing, khususnya masjid dan surau bagi umat Islam," jelasnya. (Fik/Hendra)

Disiarkan  di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini