|

Kabar Baik, 5 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Landak Dinyatakan Sembuh

Iluatrasi Covid-19 [Net]

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan kabar baik kepada awak media mengenai 5 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Landak yang dinyatakan sembuh, Senin (22/6/2020).

"Kita sudah mendapatkan hasil swap ke dua dari pasien, 5 orang dinyatakan sembuh dari 12 orang," pungkas Bupati Landak.

Menurut Karolin, Pemkab Landak masih terus memonitor 7 pasien yang masih berstatus terkonfirmasi Covid-19. Kemudian pihaknya juga akan mengambil sampel swap pasien tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Nanti kita akan ambil lagi swapnya sesuai dengan ketentuan, paling tidak 10 hari untuk bisa diulang lagi," ujarnya.

Karolin juga berharap 7 pasien terkonfirmasi positif ini akan segera sembuh, karena sejauh ini mereka tidak menunjukkan gejala klinis.

Selain itu, Bupati Landak juga mengatakan Pemkab Landak tetap melakukan tahapan pencegahan melalui rapid test. Bahkan, Pemkab Landak telah melakukan pengambilan sampling rapid test terhadap masyarakat yang beraktivitas di tempat umum seperti pasar.

"Kami juga tetap melakukan rapid test terus-menerus, sampai hari ini kita masih menunggu 200-an hasil swap," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Landak, Subanri menegaskan pihaknya masih menunggu hasil swap dari 7 pasien terkonfirmasi positif dengan harapan akan segera keluar dalam waktu terdekat. Sedangkan kondisi pasien tersebut dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala klinis dan diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Subanri menerangkan penularan Covid-19 saat ini dapat menyebar secara transmisi lokal, sehingga masyarakat diminta untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas seperti menerapkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai langkah persiapan menuju new normal.

"Jangan menganggap kondisi Covid-19 ini sudah selesai, karena sekarang ini kondisinya sudah melalui transmisi lokal, dari orang ke orang," tegasnya. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini