|

Streaming Radio Suara Landak

Geger Penampakan Anak Kambing Bermata Satu di Sumedang

Kambing bermata satu di Sumedang, Jawa Barat. (Facebook)

Jawa Barat (Suara Landak) - Warga Sumedang, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan anak kambing bermata satu baru-baru ini. Potret hewan tersebut kekinian viral di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh pengguna akun Facebook Aura Kepa, Senin (22/6/2020). Dalam unggahannya, Aura membagikan video berdurasi 1 menit 41 detik yang menggambarkan keberadaan anak kambing bermata satu.

"Kekawasaan Gusti Allah (kekuasaan Gusti Allah --red)," tulisnya seperti dikutip Suara.com

Dari video yang beredar, terlihat binatang itu tengah berada di kandang bersama induknya dan menjadi tontonan warga.

Terdengar suara anak kecil yang menunjukkan kekagumannya setelah melihat penampakan anak kambing bermata satu.

Ada yang mengatakan hewan tersebut mirip seperti anak domba.

"Kaya domba, anaknya matanya satu," teriak seorang bocah menggunakan bahasa Sunda.

Sedangkan bocah lainnya menimpali, "Jadi alien".

Potret anak kambing bermata satu itu juga dibagikan oleh pengguna Facebook Kang Mus.  Meski bermata satu, kambing tersebut tampak dalam kondisi sehat setelah dilahirkan.

Berdasar infromasi yang dihimpun Suara.com, kambing bermata satu merupakan milik seorang warga Kampung Burujul RT 03/03, Cigentur, Tangjungkerta, Sumedang.

Kambing betina tersebut lahir pada Selasa (22/6) dalam proses yang lebih lama, dibandingkan anak kambing yang kedua.

Namun hingga berita ini disusun, belum didapat keterangan lebih lanjut mengenai penampakan anak kambing bermata satu itu.

Sebelumnya, fenomena kambing bermata satu juga ditemukan di Assam, India pada 2017.  Kambing mungil itu lahir pada 10 Mei dan telah membuat kehebohan pasca kelahirannya.

Dokter hewan yang memeriksa kondisi ini menyatakan bahwa kambing bermata satu akan mati dalam beberapa hari. Namun, ramalan itu terbantahkan karena kambing unik itu masih hidup,

Disadur dari Indianexpress, seorang penduduk desa yang datang untuk melihat kambing bayi tersebut berkata bahwa peristiwa ini adalah keajaiban.

"Ketika saya mengetahuinya, saya pikir ini adalah kebohongan. Tapi saya terkejut melihat kambing itu dengan satu mata," ujarnya.

Sementara, sebagian orang lainnya mengatakan bahwa kambing bermata satu itu suci dan mulai menyembahnya.

Sumber (suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini