|

Penyaluran BST Tahap I di Kecamatan Menjalin

2 anggota Polsek Menjalin melakukan pengamanan di penyaluran BST di Kantor Pos Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Wabah virus Corona yang sedang melanda Indonesia membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Maka untuk meringankan beban masyarakat, Kemensos RI memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada pukul 08.00 WIB di Kantor Pos Menjalin, Kamis (21/5/2020).

Bripka Apin bersama Kasi Humas Bripka Rodiansyah melaksanakan pengamanan Program Kemensos RI dalam penyaluran BST Tahap I berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu per-kepala keluarga (KK) untuk 3 bulan kedepannya.

"Disalurkan ke warga yang berhak menerima bantuan, yang pendataannya dari desa masing-masing di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, sedang kan dana tersebut disalurkan kepada 326 KK dari tiga desa di kecamatan Menjalin," ucap Apin.

Dia mengatakan hari ini jadwal pembagiannya untuk 3 desa yang disalurkan ke Desa Raba, Desa Tempoak dan Desa Lamoanak. Adapun jumlah desa yang ada di Kecamatan Menjalin sebanyak 8 desa.

"Selama kegiatan penyaluran, masyarakat antri dengan tertib karena sudah terjadwal dengan baik. Semoga dengan bantuan dari Kemensos RI ini masyarakat terbantu ekonominya yang kurang mampu," tutup Apin. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini