|

Kanit Provos Periksa Senpi Dinas Polsek Mandor

Kanit Provos Polsek Mandor melakukan pemeriksaan senpi

Mandor (Suara Landak) - Kanit Provos Polsek Mandor Bripka Hilarius Aleksander melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang dimiliki oleh Polsek Mandor, Jumat (1/5/2020) pagi.

"Pemeriksaan ini guna mengantisipasi dan mencegah adanya penyalahgunaan senpi yang dilakukan oleh anggota," ucap Alek.

Pemeriksaan dilakukan di ruang BKPM Polsek Mandor, satu per satu senpi laras panjang dilakukan pemeriksaan bahkan senpi genggam yang dimiliki Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin tidak luput dari pemeriksaan.

"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dimana selain kondisi fisik senpi dan kebersihannya, kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas tersebut juga dilakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin yang mengatakan bahwa tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri serta kesiapan senpi untuk digunakan sewaktu - waktu.

"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh unit Provos Polsek Mandor agar terjaga kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri dan upaya untuk mengingatkan seluruh personel untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senpi dinas," pungkasnya. (Aleksander/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini