|

Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Ajak Warga tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Sosialisasi karhutla

Menjalin (Suara Landak) - Polsek Menjalin melaksanakan sosialisasi dan penyebaran imbauan tentang bahaya karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Menjalin, Selasa (19/5/2020).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Bripka H Riyanto turun langsung ke desa melaksanakan sosialisasi dan penyebaran imbauan tentang bahaya Karhutla kepada warga di Kecamatan Menjalin.

Kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

"Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar," lanjutnya.

Riyanto menyambangi warga untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla.

"Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ucap Riyanto

Bhabinkamtibmas juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Menjalin agar selalu menjaga kebersihan lingkungan setempat.

"Jika mau berpergian selalu gunakan Masker, diharapkan menjelang Lebaran Idul Fitri warga Menjalin tidak ada yang Mudik untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19," sahutnya. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini