|
Streaming Radio Suara Landak

Pembelajaran Daring, Berikut Kata Kadisdikbud Landak

Ilustrasi Pembelajaran Daring [Sumber:Net]

Landak (Suara Kalbar)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Landak memberlakukan akan memberlakukan proses pembelajaran secara online.

"Pembelajaran Daring sedang proses editing videonya,  mudah-mudahan minggu depan sudah siap," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Landak, Hery Mulyadi, Kamis (9/4/2020).

Sebelumnya, Hery Mulyadi mengatakan Disdikbud sudah memberikan imbauan kepada para guru untuk memberikan tugas kepada anak-anak sesuai dengan kondisi daerah. Apabila kondisi daerah tidak memiliki jaringan internet maka guru-guru tetap akan membagikan lembar tugas untuk pengambilan nilai siswa.

"Jika ada jaringan mereka menggunakan media sosial. Jika tidak ada, mereka  membagikan lembar tugas kepada siswa," ujarnya.

Hery Mulyadi juga mengatakan sudah mempersiapkan materi dan tugas pembelajaran online untuk tingkat TK, SD dan SMP.

"Pada pembelajaran online nantii akan kita tampilkan melalui youtube, fb, ig,  WA, dan lain-lain. Disitu juga ada tugas yg harus dikerjakan siswa dan nantinya juga sebagai salah satu komponen penilaian," tegasnya.

Sedangkan untuk ulangan umum, Hery Mulyadi mengungkapkan masih melihat situasi dan kondisi. Jika tidak dapat dilaksanakan secara daring, maka mereka akan mempersiapkan metode lain sebagai pengganti ulangan umum.

"Direncanakan pembelajaran online ini akan dilanjutkan sesuai dengan arahan Bupati Landak," tutupnya. (Fik/Diko)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini