|

Bupati Landak Salurkan Bantuan yang Terkumpul dari Donatur di Posko COVID-19

Bupati Landak salurkan bantuan berupa sembako di Posko COVID-19

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker kepada pendeta di bawah naungan Asosiasi Pendeta Kristen, bertempat di Posko Penanganan COVID-19 Kabupaten Landak, Selasa (21/4/2020).

Bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil dari sumbangan para donatur yang diberikan untuk Pemerintah Kabupaten Landak yang telah terkumpul untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini Bupati Landak menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada para donatur yang telah berperan membantu pemerintah dalam menangani wabah COVID-19.

"Kita berterimakasih banyak sekali kepada donatur yang memberikan perhatian kepada kita dan bantuan diserahkan ke posko kabupaten ada juga yang di kecamatan. Ada yang dari pihak perusahaan, pengusaha, bahkan perorangan juga ikut menyumbang, terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi, bergotong royong, berempati dengan sesama dalam situasi kita menghadapi COVID-19 ini," tutur Karolin.

Karolin mengungkapkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi hingga tingkat desa untuk mendata maayarakat yang benar-benar berhak mendapat bantuan dari pemerintah ditengah pandemi COVID-19.

"Melalui posko kami mencoba mendistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Oleh karena itu melalui aparat desa dan pihak kecamatan kami juga terus berupaya mendata masyarakat yang membutuhkan," terang Karolin.

Bupati Landak meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawal penyerahan bantuan ini, dirinya mengajak semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat untuk saling bergotong royong menghadapi bencana kemanusiaan ini.

"Bagi yang belum mendapat tidak perlu mengomel, silahkan lapor kepada Kepala Desanya. Mudah-mudahan ada yang terketuk, kami akan membantu sesuai dengan bantuan yang ada di posko COVID-19 kabupaten Landak. Saya juga berharap kita semua dalam situasi ini tidak perlu saling menjatuhkan, tidak perlu banyak yang berkomentar negatif, mari kita berfikir positif, kita jalani situasi bencana ini dengan saling bergotong-royong dan kebersamaan," ujar Bupati Landak.

Selain itu, Bupati Landak mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memberikan informasi di media sosial agar tidak menimbulkan keresahan dan kegelisahan kepada masyarakat. Dirinya mengajak masyarakat untuk memberikan informasi yang positif terkait penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

"Dan kepada teman-teman, Bapak Ibu, saudara-saudara yang bermedia sosial mari kita share informasi yang positif. Kita cek dengan benar mana informasi yang benar mana yang tidak, agar tidak menjadi sumber kegelisahan masyarakat disekitar kita, Bersama kita akan lawan COVID-19 ini," tukas Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini