|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Harga Sembako di Menjalin

Anggota Polsek Menjalin sedang berada di depan toko milik warga di Desa Bengkawe

Menjalin (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Polres Landak melaksanakan sambang sekaligus pengecekan harga sembako di toko-toko yang menjual bahan makanan di Desa Bengkawe kecamatan Menjalin, Kamis, (9/4/2020).

Pengecekan bahan makanan tersebut bertujuan untuk mendata dan memantau kesediaan bahan pangan selama terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Polsek Menjalin juga memeriksa apakah bahan makan yang dijual masih layak dikonsumsi atau tidak , karena dikhawatirkan makanan yang sudah kadaluarsa masih saja dijual dipasaran.

"Tak luput dari pemeriksaan yaitu beras, bahan pangan yang satu ini memang sangat berpengaruh pada masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Menjalin ini," Ujar Bripka H Riyanto.

Dalam pengecekan tersebut disampaikan juga tentang maklumat Kapolri nomor : Mak/2/III/2020, tanggal 19 maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin menyampaikan bahwa pengecekan sembako di semua pertokoan maupun gudang yang ada di wilayah hukum Polsek Menjalin Polres Landak untuk mengantisipasi penimbunan yang dilakukan oknum yang sengaja mengambil keuntungan dalam situasi sekarang ini.

"Dalam pemeriksaan ini tidak ada temuan, semua bahan makanan yang dijual di Kecamatan Menjalin dinyatakan layak konsumsi dan juga dapat dikonsumsi oleh masyarakat , serta cukup ketersediaanya beberapa bulan kedepan," tambah Kapolsek. (WS/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini