|

Suasana Lengang! Kapolsek Air Besar Pimpin Patroli

Polisi sedang patroli di jalan

Air Besar (Suara Landak) - Dalam mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas, Kapolsek Air Besar bersama personilnya melaksanakan patroli di Desa Serimbu dan Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Senin (23/3/2020).

Karena sedang berpantang atau Balala', suasana terlihat lengang dan tidak ada warga yang melakukan aktivitas. Balala' ini merupakan tradisi setempat untuk tolak bala dari bahaya virus Covid-19.

Kapolsek Air Besar Iptu R Doloksaribu mengatakan bahwa kegiatan seperti melakukan patroli dan monitoring langsung kegiatan masyarakat sebagai langkah mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kami melakukan patroli dan monitoring langsung kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Warga tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan pada saat ini karena sedang melakukan Ritual Berpantang Kampung atau Balala tolak bala terhadap virus Covid-19," ujar Kapolsek.

Paulus ketua Dewan Adat Dayak menyampaikan bahwa kegiatan berpantang atau Balala di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak pengecualian untuk petugas Kepolisian, TNI dan tenaga medis.

"Petugas Kepolisian, Tni dan Tenaga Medis tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa namun jangan singgah atau bertamu ke rumah warga yang melaksanakan Balala. Tetapi warga masyarakat wajib mengikuti pantang atau Balala' Tolak Bala terhadap virus Corona," terang Paulus. (Andri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini