|
Streaming Radio Suara Landak

Langka, Harga Hand Sanitizer Tembus Rp 60 Ribu

Sejumlah barang kesehatan dalam kondisi kosong di Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Hand sanitizer di Kabupaten Landak saat ini terbilang langka. Salah satu minimarket yang berada di  Kota Ngabang  ini menjual hand sanitizer dengan harga Rp 60 ribu/ botol dalam kemasan 60ml.

Menurut pemilik minimarket, Ferry mengaku kesulitan untuk memasok barang kesehatan seperti hand sanitizer ini. Untuk saat ini mereka hanya meyediakan 12 pcs saja.

Dia juga mengaku mendapatkan hand sanitizer dengan harga yang cukup mahal dari produsen yang berasal dari Pontianak, mengingat permintaan akan barang ini meningkat akibat merebaknya virus Corona.

"Sebenarnya barang ini cukup sulit didapatkan, apalagi dengen merek yang sudah terkenal dan kami juga mendapatkan barang ini dengan harga tinggi," katanya.

Tujuaan Farry menjual hand sanitizer adalah sekedar membantu warga yang memerlukan barang ini. Dia juga mengaku membatasi pembelian maksimal 2 botol kepada warga.

"Kita cuma membatasi 2 botol untuk pembelian, biar yang lain dapat kebagian," tambahnya.

Pantauan media ini,  di sejumlah apotek, toko obat, minimarket dan swalayan ketersediaan hand sanitizer di pasar Ngabang memang dalam kondisi kosong. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini