|

Kapolsek Menyuke Tatap Muka dengan Beberapa Tokoh

Pertemuan di Polsek Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke Polres Landak Akp Sujiyanto bersama anggota melaksanakan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Mapolsek Menyuke, Kamis (12/3/2020).

Tatap muka tersebut guna membangun budaya hukum di masyarakat dan menjalin sinergitas antara pihak Polsek Menyuke dengan masyarakat Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Terjalin sinergitas membuat tugas kepolisian menjadi sangat terbantu dalam penegakan hukum. Diharapkan pula tidak menyalahi atau timpang tindih dengan norma-norma yang telah berlaku di Kecamatan Menyuke.

"Diantaranya norma adat, karena mayoritas penduduk Kecamatan Menyuke adalah masyarakat dayak, jadi hukum adat sangat berpengaruh di Kecamatan Menyuke," kata Kapolsek.

Akp Sujiyanto menambahkan untuk melibatkan Bhabinkamtibmas dalam penyelesaian masalah yang tejadi di lingkungan masyarakat.

"Jika ada penyelesaian hukum adat, agar selalu melibatkan Bhabinkamtibmas dan penyelesaiannya juga berjenjang agar di dalam penindakan atau penegakan hukumnya nanti tidak terjadi timpang tindih", pesannya. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini