|

Jokowi Belum Kepikiran Lockdown Indonesia

Presiden Joko Widodo (dok BNPB)

Jakarta (Suara Landak) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum kepikiran untuk tutup akses Indonesia dari luar atau lockdown. Sementara virus corona sudah mewabah di Jakarta.

Sebanyak 69 orang terinfeksi virus corona. Empat orang tewas.

"Belum berpikir ke arah sana," ujar Jokowi di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020).

Jokowi menuturkan dirinya mengapresiasi kerjasama baik di kementerian, lembaga, dan Pemerintah Daerah yang mampu memberikan edukasi dan penjelasan kepada masyarakat terkait virus corona di daerah seperti di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Tapi saya sangat menghargai kerja sama seluruh kementerian dan lembaga serta pemda saya berikan apresiasi terhadap daerah yang mampu edukasi masyarakat dan memberi penjelasan yang baik seperti DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat Jawa timur," katanta.

Jakarta menyebut penanganan pandemi virus corona menjadi perhatian pemerintah. Sebab pandemi corona kata Jokowi tidak mengenal batas negara.

"Pemerintah tanpa henti meningkatkan kesiapan dan ketangguhan negara kita dalam menghadapi pandemi ini. Bukan lagi endemi tapi pandemi," ucap dia.

Jokowi juga mengatakan pemerintah melakukan langkah-langkah yang serius. Selain itu pemerintah juga tidak ingin menciptakan rasa panik dan menciptakan keresahan di tengah masyarakat.

"Langkah-langkah serius telah kita ambil tapi di saat yang bersamaan kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat, sehingga dalam penanganan kita tidak bersuara tetap tenang dan menangani persoalan ini," katanya.

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini