|

Hampir Bercerai, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi pada Salah Satu Keluarga

Proses mediasi permasalahan keluarga

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka Napoleon melakukan mediasi pemecahan masalah keluarga yang menimpa warganya. Kegiatan problem solving dilaksanakan di ruang reskrim Polsek Mempawah Hulu, Jumat (6/3/2020) Siang.

Dalam melakukan problem solving Bhabinkamtibmas mendengarkan keluhan permasalahan keluarga yang terjadi pada salah satu warga binaannya inisial I. Tanpa sebab yang jelas suami dari I yaitu JM meminta perceraian.

Dalam melakukan Problem Solving Bhabinkamtibmas Merangkul Ketua DAD Kecamatan Sompak Seselius dan mengundang Keluarga dari pihak I.

"Dengan harapan perkara tersebut agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan mencari penyebab dan alasan JM yang berniat meninggalkan I," ujar Napoleon.

Adapun JM dan I masih merupakan pasangan suami istri yang sah.

Bhabinkamtibmas dalam membuka kegiatan problem solving memberi pencerahan kepada pasangan suami istri tersebut bahwa konflik keluarga dapat mengarah menjadi kekerasan dalam rumah tangga dan berakibat hukum.

Dia menambahkan semua itu dapat dicegah dengan memulai membangun keharmonisan keluarga.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberi masukan kepada kedua belah pihak agar setiap persoalan seyogyanya dapat di selesaikan melalui jalur musyawarah sehingga kerukunan dapat diwujudkan.

"Dalam mewujudkan keluarga yang rukun harus dengan sikap saling mengasihi antar pasangan hidup," ujar Bripka Napoleon.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat diminta konfirmasi menjelaskan bahwa upaya Bhabinkamtibmas dalam melakukan problem solving dengan cara pendekatan kepada warga.

"Dengan tujuan dapat Pemolisian masyarakat berorientasi masalah dengan melibatkan dan berdayakan masyarakat sehingga menemukan efektifitas dalam penyelesaian masalah,” ucapnya. (Veno/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini