|

Rakor Sensus Penduduk Tingkat Kecamatan Ngabang

Rakor Kecamatan Pelaksanaan Sensus Penduduk di aula Kantor Camat Ngabang.

Ngabang (Suara Landak) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Landak menggelar Rapat Koordinasi Kecamatan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di aula Kantor Camat Ngabang, Senin (17/02/2020).

Camat Ngabang Y. Nomensen mendukung sekali Rakor yang diakan oleh pihak BPS Landak tersebut.

"Intinya kita membantu BPS dalam rangka percepatan melaksanakan sensus penduduk secara online," ujarnya.

Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online tersebut berlangsung 15 Februari - 13 Maret 2020. Pihak pemerintahan Kecamatan Ngabang mengundang seluruh Kepala Desa untuk bersama-sama bergerak mensukseskan SP2020.

"Para kades harus menyiapkan perangkat desanya, mulai dari kepala dusun hingga kepala RT untuk mensukseskan kegiatan ini," tambah Camat Ngabang.

Dia berharap warga dapat mempercepat berjalannya SP2020 dikarenakan hampir 70% wilayah di Kecamatan Ngabang sudah memiliki akses internet.

Nomensen juga menekankan bahwa data yang harus diisi dalam situs SP2020 tidak boleh diwakilkan dengan orang lain, terkecuali masih dalam 1 KK.

Marjoko selalu Kades Pak Mayam merasa terbantu dengan adanya Rakor tersebut.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut telah diajarkan cara mengakses situs SP2020 yang telah diberikan langsung oleh petugas BPS.

"Kita diajar bagaimana cara memasukkan NIK dan data kependudukan lainnya dalam mengakses situs SP2020," ujarnya.

Adapun kendala dalam mensukseskan SP2020 secara online di Desa Pak Mayam adalah sulitnya akses internet. Bagi warga yang tidak bisa bisa berpartisipasi secara online maka harus berpartisipasi dalam SP2020 secara wawancara pada bulan Juli mendatang. (Fik/Gusti Suhendra)

Disirkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini