|

Pramuka SMAN 1 Meranti Sebagai Sarana Pembentukan Jiwa dan Karakter

Acara pembukaan kemah pramuka SMAN 1 Meranti

Meranti (Suara Landak)- Kegiatan Upacara Pembukaan Kemah Pramuka Gudep 001-002 Santak Mata' Ari Dayank Gulinan Pangkalan di SMAN 1 Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak dihadiri oleh Kepolisian Sektor Meranti yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka A.Roberto.R dan Brigpol Sutrisno, Kamis pagi (13/02/2020).

Dalam amanatnya Pembina Upacara yang dipimpin Kepala Sekolah SMAN 1 Meranti Erma Sunuda menyampaikan untuk menjaga ketertiban dan nama baik sekolah. Dalam kegiatan tersebut siswa tidak boleh berada diluar lingkup sekolah. Jika ada keperluan di luar sekolah harus terlebih dahulu meminta izin kepada panitia dan kakak pembinanya.

"Pramuka berfungsi sebagai pembentukan karakter, diharapkan dengan adanya kegiatan ini SMAN 1 Meranti agar lebih baik lagi," tegasnya.

Dalam kesempatannya saat memberikan sambutan Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Roberto menyampaikan Permohonan maaf karena Kapolsek berhalangan untuk hadir. Dia juga berterimakasih karena dilibatkan dalam kegiatan serta mendukung kegiatan kemah pramuka di SMAN 1 Meranti.

Ia juga mengajak peserta pramuka agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan sampai selesai, karena kegiatan pramuka sangat bermanfaat untuk membentuk jiwa dan karakter para peserta.

"Hindari kegiatan-kegiatan yang merugikan diri sendiri, sekolah dan orang tua," pungkasnya. (JP/Fik)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini