|

Minimalisir Pencurian, Polisi Patroli Malam di Wilayah Hukum Kuala Behe

Anggota Polsek Kuala Behe yang mampir ke rumah warga saat patroli malam

Kuala Behe (Suara Landak) - Anggota Piket Polsek Kuala Behe Bripka Roni Riansyah sebagai Kanit Provos bersama anggota Sabhara Briptu Riza Nasution melaksanakan patroli rutin dialogis dengan sasaran permukiman guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, Jumat (21/2/2020) malam.

Kegiatan patroli dengan sasaran daerah daerah yang dianggap rawan dan sepi dari keramaian, daerah pemukiman penduduk, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Bripka Roni mengatakan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan curas, curat dan curamor, anggota Polsek Kuala Behe selalu melaksanakan kegiatan patroli secara rutin di pemukiman penduduk.

"Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat yang sedang istirahat dan warga tidak khawatir atau bimbang dengan kendaraannya atau barang berharga lainnya pada saat rumah ditinggalkan kosong oleh penghuni rumah," jelasnya.

Briptu Riza menghimbau kepada warga apabila hendak meninggalkan rumah agar dicek terlebih dahulu kompor gas yang masih menyala agar tidak terjadinya kebakaran.

"Dicek jendela yang belum dikunci kemudian apabila ada orang yang mencurigai segera melaporkan kepada anggota polisi terdekat ataupun kepada Bhabinkamtibmas," ungkap Briptu Riza.

Abuy sebagai Warga Desa Kuala Behe Dusun Sejaya terima kasih kepada Polsek Kuala Behe yang telah melakukan Patroli.

"Agar pelaku tindakan kejahatan tidak jadi melakukan niat jahatnya," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH mengatakan sangat berterima kasih kepada anggota piket yang melaksanakan patroli dan berdialog dengan warga.

"Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polisi melaksanakan patroli di pemukiman penduduk," pungkasnya. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini