|

Streaming Radio Suara Landak

Jelimpo Banjir, Kapolres Landak Kerahkan Anggotanya ke TKP

Anggota Polres Landak bantu warga menyeberang saat banjir di Jelimpo

Ngabang (Suara Landak) - Curah hujan meningkat sepanjang Minggu ini mengakibatkan melubernya beberapa sungai di daerah dataran rendah dan bantaran sungai, seperti yang terjadi sepanjang hari ini, Rabu (26/02/2020).

Sudah menjadi fenomena alam jika kemarau terjadi kekeringan, demikian sebaliknya jika musim hujan akan terjadi kebanjiran.

Polres Landak tidak tinggal diam dan berpangku tangan dalam menangani berbagai bentuk gangguan Kamtibmas maupun krisis kemanusiaan dan bencana alam.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro dengan sigap memerintahkan satuan Sabhara mendatangi tempat yang dilanda banjir yang terjadi di Dusun Karangan Mas Desa Pawis Kecamatan Jelimpo Landak.

Dipimpin AKP Joko Prakoso selaku kasat Sabhara Polres Landak dan dengan diperkuat 10 personilnya tiba dilokasi banjir sekitar pukul 12.30 wib.

Saat dihubungi via handphone selulernya, Joko menjelaskan bahwa personil yang dipimpinnya sedang bekerja membantu warga melintasi jalan yang kebanjiran.

"Kami sedang membantu warga membuat jembatan darurat agar masyarakat dapat melalui jembatan yang ada namun berlubang diterjang banjir," ucapnya dengan nada bergetar menahan dingin.

Jembatan yang melintasi sungai Pawis tersebut mengalami kerusakan akibat beberapa kali diterjang banjir dan apa bila air mulai menggenangi jalan maka sering pengguna jalan terperosok. Untuk mengantisipasinya maka harus dibuatkan jembatan darurat.

Masih menurut Kasat Sabhara bahwa ketinggian air di lokasi berkisar sekitar 30-60 cm, bahkan dititik tertentu mencapai satu meter.

"Ketinggian air bervariasi, yang terdalam berada di bantaran sungai, kami sudah menghimbau warga jika debet air meningkat agar mengungsi ditempat aman dan hubungi Polres Landak," pungkasnya melalui via telpon. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini