|

Polres Landak Upacara HUT Satpam ke 39

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro saat bersalaman dengan Satpam
Ngabang (Suara Landak)- Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Landak telah di laksanakan Upacara Dalam Rangka Hut Satuan Pengamanan Ke – 39 dengan Tema Satuan Pengamanan Berbasis Kopetensi mewujudkan SDM Unggul Untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan Kerja menuju Indonesia Menuju 2019. Rabu (22/1/2020)

Giat upacara di pimpin Oleh Ispektur upacara Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK yang di hadiri oleh Bupati Landak yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Ketua Pengadilan, Danyon Armed, seluruh instansi terkait dan seluruh PJU serta Personil Polres Landak.

Pada saat mengambil amanat Kapolres Landak sepagai inspektur upcara membacakan amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis yang mengatakan bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Serta sebagai bahan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap Kapolres Landak saat membacakan amanat Kapolri.

Dikesempatan yang sama pada saat mengambil amanatnya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri yang dibacakan dalam peringatan HUT Satpam tersebut. Serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Laksanakan Koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian baik melalui (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah saudara untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Kemudian, guna mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas.

“Agar selalu senantiasa meingkatkan kompetensi diri dari satuan pengamanan, baik melalui pendidikan dan latihan. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja,” tutupnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres, Forkopimda juga melaksanakan foto bersama para Satpam serta melakukan pemotongan tumpeng. (Hms)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini