|

Musrenbangdes Pahokng, Polisi sampaikan Wawasan Kebangsaan

Suasana Musrenbangdes Pahonkg
Mempawah Hulu (Suara Landak) -Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa telah dilaksanakan di Pemerintahan desa Pahokng Kecamatan Mempawah Hulu Jumat (07/01/2020)

Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri oleh Kades Desa Pahokng,Babinsa Pahokng, Bhabinkamtibmas Pahokng, Tenaga Ahli P3MD PID Kabupaten, Pendamping Desa Kecamatan, BPD desa Pahokng, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pengajar dan Tokoh adat.

Kepala Desa Pahokng Elpianus,SH mengatakan bahwa Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan masyarakat besama pemerintah desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan dengan berpedoman kepada RPJM Desa.

Andreas Roman selaku Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Landak menyampaikan, Musrembang desa ini dilaksanakan dari acuan Musdus, musdes.

"Sebelumnya masyarakat telah menyampaikan usulan-usulan dari tingkat paling bawah dan juga dalam penggunaan dana desa ini masyarakat juga bisa mengawasi dana desa tersebut, karena tujuan dana desa tersebut untuk mensejahterakan masyarakat,"ucapnya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Riswantoro menyampaikan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat desa Pahongk tentang bela negara , agar masyarakat lebih mencintai NKRI dan peserta musrembangdes mengikuti ikrar bela negara bersama-sama. selanjutnya Brigadir Riswantoro juga menyampaikan kepada masyarakat dalam mengantisipasi musim penghujan agar masyarakat waspada banjir dan tanah longsor di tempatnya masing-masing. (Riswantoro.)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini