|

Bhabin Polsek Meranti Sosialisasi Larangan Membakar Lahan

Sosialisasi Karhutla
Meranti (Suara Landak) - Inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka A. Roberi. R dalam mencegah Kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Meranti,
Jumat (17/01/2020) yang gencar sosialisasi ke Desa Binaannya.

Pada saat menyambangi Desa Kelampai Setolo, ia bertemu dengan Tobe warga Dusun Kelampai Desa Kelampai Setolo Kecanatan Meranti dan menyampaikan himbauan tentang Karhutla kepadanya.

Kegiatan yang dilakukan Bripka A. Roberto.R tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Ia juga menyampaikan bahaya dan dampak dari karhutla serta menghimbau warga agar dalam membuka hutan dan lahan untuk berladang atau membersihkan kebun tidak dengan cara dibakar.

Selain menyampaikan himbauan Karhutla ia juga Menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat tentang Kewajiban Larangan dan Sangsi Pembakaran Hutan dan Lahan kepada warga desa binaannya dengan  harapan mereka mengerti dan memahami tentang isi dari Maklumat tersebut. (JP)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini