|

Bhabinkamtibmas Perkenalkan Pola Tanam Jarwo kepada Poktan Bina Mitra Sengkung

Bhabin kenalkan pola tanam dengan petani
Jelimpo (Suara Landak) - Polri, sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayanan masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Mandor Kiru Polsek Ngabang Polres Landak melakukan pendampingan kepada warga binaannya melalui kelompok tani (poktan) pada Sabtu, (30/11/2019).

Seperti yang dilakukan Brigpol Victorius Pridoni memperkenalkan pola tanam jarwo 2:1 (jajar legowo) pada kelompok tani binaannya di Dusun Tebuan Bangan Desa Mandor Kiru Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.

"Dengan harapan adanya perubahan minsed petani akan pengenalan inovasi - inovasi akan pertanian dan harapan mempermudah petani dalam merawat dan mengendali gulma penyakit pada padi,"ujar Brigpol Victorius Pridoni.

Sementara itu,Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring  menyampaikan apresiasi dan mengaharapkan adanya kerjasama semua komponen yang ada di Desa Mandor kiru untuk menggali potensi alam dan sumber daya manusianya.

"Nah,dengan sejahteranya kehidupan masyarakat tentunya akan menekan angka kriminal atau gangguan kamtibmas di desa tersebut akan menurun secara signifikan dan bahkan tidak ada," harap B. Sembiring.(VB)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini